Saturday 16 January 2016

Motivasi sukses Mark Zuckerbeg'sSetiap orang-orang yang telah mengalami sukses besar dalam karir atau bisnisnya, pastinya memiliki kebiasaan-kebiasan yang membuat mereka lebih disiplin dan berbeda dari orang-orang pada umumnya. Kebiasan-kebiasaan tersebut seakan-akan menjadi aturan wajib bagi mereka. Aturan yang menjadi pedoman bagi mereka untuk berkarir ataupun berbisnis.
Mark Zuckerberg's (pemilik dan pendiri Facebook) memiliki aturan tersendiri dalam proses pencapaian kesuksesannya.
Berikut 10 aturan dari Mark Zuckerbeg's untuk meraih kesuksesan :

1. "You get what you spend your time doing"
Anda akan mendapatkan apa yang Anda habiskan waktu dengannya. Misalnya Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang disekitar Anda untuk membuat mereka menjadi lebih baik, membangun mereka dalam sebuah tim yang baik, maka Anda akan memiliki sebuah organisasi atau perusahaan yang baik pula.

2. "Get feedback"
Sangat penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan untuk memberikan tanggapan dari pertanyaan-pertanyaan ataupun pemikiran dari karyawan atau anggotanya untuk belajar bersama dalam menemukan solusi terbaik.

3. "Make mistakes"
Sangat penting untuk tidak mempermasalahkan kesalahan orang lain dalam suatu perkerjaan karena masing-masing orang punya banyak kesalahan. Suatu hal yang penting yang dapat dipelajari dengan cepat dari kesalahan yang kita perbuat adalah jangan pernah menyerah.

4. "Only hire people who you would work for"
Dalam melakukan perekrutan karyawan, rekrutlah hanya orang-orang yang akan bekerja dengan Anda ( Orang-orang yang sesuai dengan perusahaan Anda, apakah dari segi skill atau minat dan lain sebagainya).

5. "Make a change in the world"
Jika ingin memulai sesuatu misalnya membangun sebuah perusahaan, mulalilah dengan niat bukan untuk membuat perusahaan sukses, akan tetapi mulailah dengan niat untuk membuat kehidupan orang-orang di sekitar menjadi lebih baik, untuk membuat perubahan yang lebih baik.

6. "Learn from people around you"
Untuk membuat sebuah tim yang dinamis, masing-masing orang seharusnya belajar dari orang lain di sekitarnya. Dengan saling mempelajari pribadi masing-masing, anggota tim akan saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

7. "Build a really good team"
Seorang entrepreneur atau pebisnis yang baik haruslah membangun sebuah tim atau organisasi yang benar-benar baik dalam artian tim yang kuat, kompak dan dinamis.

8. "Give the vert best experience"
Setiap anggota atau karyawan haruslah memberikan pengalaman terbaik yang dimilikinya kepada perusahaan, apakah sesuatu hal yang dia baca dari buku atau hal lainnya.

9. "Care the most about it"
Masing-masing komponen dari perusahaan baik Anda sebagai entrepreneur dan juga karyawan harus peduli pada hal-hal penting yang berkaitan dengan perusahaan.

10. "Social bonds are critical"
Social bonds ( salah satu strategi relationship/menjalin hubungan dengan pelanggan)  itu bersifat kritikal. Jadi, bukan hanya aspek financial saja  tetapi mengandalkan aspek manusia untuk mengikat pelanggan supaya loyal. Kepada pelanggan, diberikan kualitas pelayanan yang sebaik mungkin supaya puas. Kepada mereka, bukan hanya kualitas pelayanan yang dasar seperti kecepatan dan keramahan, tetapi terdapat unsur empati atau perhatian pribadi.

Sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan sore hari ini. Saya berharap saran dan kritik dari rekan-rekan jikalau menemukan ketidaksesuaian dalam tulisan saya ini.
Semoga bermanfaat bagi kita semua.

1 comment:

"Welcome Home"

Selamat datang rekan-rekan.. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua. I hope your enjoy and happy here guys..
Powered by Blogger.

My Online University

My Album

Sponsor

Belajar Iklan Di Facebook 125x125

Video Hari Ini

Popular Posts

Cari Ide dan Motivasi