Friday 15 January 2016

 Selamat sore kawan-kawan..
Setelah menuliskan kata-kata bijak dari dua pebisnis sukses yaitu Steve Jobs dan Bob Sadino, sekarang saya akan menuliskan 10 kata-kata bijak dari pendiri Microsoft, Bill Gates. Sebelum menuliskan kata-kata bijak dari beliau, kita lihat dulu profil singkatnya.

   William Henry "Bill" Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 60 tahun) adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga.
Gates termasuk salah seorang pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia. Meski demikian, taktik bisnisnya dikritik karena dianggap anti-kompetitif. Pada tahap-tahap akhir kariernya, Gates melakukan beberapa usaha filantropi dengan menyumbangkan sejumlah besar dana ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan tahun 2000.
   Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pejabat eksekutif tertinggi Microsoft pada bulan Januari 2000. Ia masih menjabat sebagai ketua dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak. Pada Juni 2006, Gates mengumumkan bahwa ia akan bekerja paruh waktu di Microsoft dan purna waktu di Bill & Melinda Gates Foundation. Ia melimpahkan secara bertahap semua pekerjaannya kepada Ray Ozzie, kepala arsitek perangkat lunak, dan Craig Mundie, pejabat riset dan strategi tertinggi Microsoft. Hari kerja purna waktu terakhir Gates di Microsoft adalah 27 Juni 2008. Saat ini, ia masih bekerja di Microsoft sebagai ketua non-eksekutif.
*Sumber Wikipedia.org 

  Berikut 10 kata-kata bijak dan motivasi dari Bill Gates :

1. "Kesuksesan adalah guru yang buruk. Ia menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak dapat ditaklukkan".

2. "Jika Anda tidak dapat membuatnya dengan baik, paling tidak buatlah agar terlihat baik"

3. "Pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber terbesar bagi Anda untuk belajar"

4. "Ada orang yang tidak menyukai kapitalisme, dan ada orang yang tidak menyukai komputer. Tapi tak ada orang yang menyukai komputer, yang tidak menyukai Microsoft".

5. "Baik-baiklah menjadi kutu buku. Kemungkinan Anda akan berakhir dengan bekerja untuk seseorang".

6. "Tidak menjadi masalah merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan".

7. "Jika Anda berpikir guru Anda keras, tunggulah hingga Anda mendapatkan seorang atasan".

8. "Teknologi informasi dan bisnis menjadi saling terjalin dengan erat. Saya tak berpikir siapapun dapat berbicara salah satunya dengan penuh makna tanpa membicarakan satu yang lainnya".

9. "Seperti yang akan kita lihat di masa yang akan datang, pemimpin akan menjadi orang-orang yang memberdayakan orang lain".

10. "Saya percaya jika Anda menunjukkan pada orang-orang sebuah masalah dan menunjukkan mereka jalan keluar, mereka akan segera mengambil tindakan".

Demikianlah motivasi bijak yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin..

0 komentar:

Post a Comment

"Welcome Home"

Selamat datang rekan-rekan.. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua. I hope your enjoy and happy here guys..
Powered by Blogger.

My Online University

My Album

Sponsor

Belajar Iklan Di Facebook 125x125

Video Hari Ini

Popular Posts

Cari Ide dan Motivasi