Saturday 23 January 2016

"persiapan bisnis"Setelah membaca materi Entrepreneur bagian pertama, Anda tentunya telah memahami apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang pebisnis. Sekarang, saatnya untuk bertanya pada diri Anda sendiri. Berikut ada 20 pertanyaan yang ditujukan pada diri sendiri untuk memastikan bahwa Anda memikirkan tentang kunci yang tepat untuk sebuah keputusan bisnis. Semoga bisa menjadi ide bisnis bagi Anda. Berikut 20 pertanyaan tersebut:





  1. 1.  Mengapa Saya memulai sebuah bisnis ? 
  2. 2.  Jenis bisnis seperti apa yang Saya inginkan ?
  3. 3.  Siapa pelanggan ideal Saya ?
  4. 4.  Apa produk atau jasa yang akan disediakan oleh bisnis Saya ?
  5. 5.  Apakah Saya siap untuk menghabiskan waktu dan uang yang diperlukan untuk memulai   bisnis Saya ?
  6. 6.  Apa yang membedakan ide bisnis Saya dan produk atau jasa yang akan Saya jalankan bila dibadingkan dengan pebisnis yang lain di pasaran ?
  7. 7.  Di mana lokasi bisnis Saya akan di tempatkan ?
  8. 8.  Berapa banyak jumlah karyawan yang akan Saya butuhkan ?
  9. 9.  Jenis supplier manakah yang Saya butuhkan ?
  10. 10. Berapa banyak jumlah uang yang Saya butuhkan untuk memulai bisnis ?
  11. 11. Apakah Saya perlu untuk mendapatkan pinjaman ?
  12. 12. Seberapa cepat waktu yang diperlukan sebelum produk atau jasa Saya tersedia ?
  13. 13. Berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai Saya mulai memperoleh keuntungan ?
  14. 14. Siapa saja saingan Saya dalam bisnis ini ?
  15. 15. Bagaimana Saya akan menentukan harga produk Saya setelah dibadingkan dengan produk saingan atau kompetitor Saya.
  16. 16. Bagaimana Saya akan mengatur sistem hukum dari bisnis Saya ?
  17. 17. Apa saja jenis pajak yang harus Saya bayar ?
  18. 18. Apa saja jenis asuransi yang Saya butuhkan ?
  19. 19. Bagaimana Saya akan mengelola bisnis Saya ?
  20. 20. Bagaimana Saya akan mengiklankan bisnis Saya ?
Demikian 20 pertanyaan yang harus ditanyakan pada diri Anda sendiri sebelum memulai menjalankan sebuah bisinis.
Semoga bermanfaat !!!
*Sumber utama : www.sva.com

0 komentar:

Post a Comment

"Welcome Home"

Selamat datang rekan-rekan.. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua. I hope your enjoy and happy here guys..
Powered by Blogger.

My Online University

My Album

Sponsor

Belajar Iklan Di Facebook 125x125

Video Hari Ini

Popular Posts

Cari Ide dan Motivasi